KEDISIPLINAN (MATERI KEPEMANDUAN III)

Posted: November 17, 2011 in Artikel Kepemanduan

Hallo Sobat Spytwin, masih setia mantengin kita kan, hhe narsis detected nih. Kita hadir lagi menyajikan materi tentang Kedisiplinan yang disampaikan oleh Mas Adit di depan ruang E101 FMIPA UNDIP yang biasa kamu tempati untuk kuliah LI dengan dosen Pak Ton (Suhartono, M.Kom). Hhe, namun kasian kakak pemandu kita yang satu ini, karena sebekum kumpul ada segerombolan mahasiswa yakni para seeker tanda tangan dan biodata. ehm, belum pada tau ya, gini nih aku ceritakan dulu. Jadi kita(mahasiswa teknik Informatika Universitas Diponegoro tingkatan 2011) diminta oleh kakak tingkat tepatnya INTEL untuk berkenalan dengan kakak tingkat (sampai 2004), tiap tingkatan ada quota minimal yang harus kita tembus.

Next. Dalam kehidupan sehari-hari sering kita dengar orang mengatakan bahwa si X adalah orang yang memiliki disiplin yang tinggi, sedangkan si Y orang yang kurang disiplin. Sebutan orang yang memiliki disiplin tinggi biasanya tertuju kepada orang yang selalu hadir tepat waktu, taat terhadap aturan, berperilaku sesuai dengan norma-norma yang berlaku, dan sejenisnya. Sebaliknya, sebutan orang yang kurang disiplin biasanya ditujukan kepada orang yang kurang atau tidak dapat mentaati peraturan dan ketentuan berlaku, baik yang bersumber dari masyarakat (konvensi-informal), pemerintah atau peraturan yang ditetapkan oleh suatu lembaga tertentu (organisasional-formal).

Suatu sikap disiplin akan membuat suatu pola kehidupan dari bangun tidur hingga seseorang tidur lagi. Mengapa membangun suatu sikap disiplin itu sangat susah? Hal ini dikarenakan rasa malas yang ada dalam diri kita. Tidak ada kata terlambat untuk manerapkan sikap disiplin. ini ada

beberapa tips untuk membangun sikap disiplin dalam diri kita

yaitu:

  1. Anggaplah segala sesuatu itu penting.
  2. Kesadaran hati dan diri
  3. komitman
  4. membiasakan diri

Nah itulah tips dari kami, semoga bermanfaat dan kita bisa mengaplikasikan hal-hal di atas. ^_^

By: Rohmaniah Utami

Advertisements
Comments
  1. rezarion says:

    Wah, ngomong-ngomong soal disiplin jadi keinget tmn dari kelas B..
    Yg nama di FB nya Masdhiana Must DIsiplin..
    Keep Disiplin Guys ! hahaha..
    😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s